Kamis, 04 April 2013

Dronjong Kendalsari Petarukan

Dronjong Kendalsari Petarukan
Mbok Bilih Sampeyan sudah mencicipi lezatnya masakan warung mak Nya nyem yang terletak di   Sikuang Kendalsari Petarukan, teletak sebelah Selatan sekitar 50.000 cm atau 5.000 dcm atau tepatnya 500 meter dari warung mak Nya nyem Sikuang Kendalsari Pemalang, Sampeyan akan menjumpai Perdukuhan dengan bangunan-bangunan rumah yang cukup modern.
30 tahun yang silam sewaktu Nyong masih bersekolah di SD Negeri 5 Kendalsari dukuh Dronjong Kendalsari Petarukan adalah dukuh yang terpencil. Untuk menempuhnya kita kudu berjalan kaki, sebab Nyong jamin kalo Sampeyan memakai sepeda ke dukuh 
Dronjong Kendalsari Petarukan maka roda sepeda sampeyan tidak bisa bergerak. Hal ini disebabkan oleh roda sepeda sampeyan terjebak di jalan yang licin dan becek.
Era tahun 1990-an tidak sedikit (alias banyak) pemuda 
Dronjong Kendalsari Petarukan  merantau ke Jakarta. Sebagian besar pemudanya sich bekerja di sektor informal yaitu Tukang Nasi Goreng,
Saat sebelem Krismon tahun 1998-an Nasi goreng merupakan menu andalan di kota Jakarta sebab harga Nasi goreng sangat terjangkau masyarakat disebabkan oleh kestabilan harga beras yang diciptakan oleh Pemerintah waktu itu.
Tak ayal banyak pemuda Dronjong Kendalsari Petarukan yang sukses berdagang Nasi goreng di Jakarta.
Sehingga banyak rumah yang tadinya merupakan bangunan semi permanen di bangun permanen.
kondisi Jalan menuju 
Dronjong Kendalsari Petarukan  sekarang sudah berbeda, jalan desa yang sudah diaspal, walaupun disana-sini banyak lubangnya.
Monggo Mas dikunjung Dukuh ini atau kalo tidak sempet ya........................
Monggo Nyruput Teh yang Nasgitel dulu
Manfaat Teh

0 komentar:

Posting Komentar

Butuh Komentar yang membangun untuk mengembangkan Blog ini

DRONJONG Share

Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites